Jumat, 16 Mei 2014

CONTOH PERNYATAAN TALAK

Yang bertanda tangan dibawah ini, saya:
Nama  : ..........................................
Bin       : ..........................................
Tempat / tgl. Lahir      : ...............................
Pekerjaan        : ....................................
Agama : ..........................................

            Dengan ini saya menyatakan dengan sesungguhnya bahwa saya yang bernama tersebut diatas pada hari Senin Tanggal ...... Bulan ....... tahun ....... telah menjatuhkan Talak .... ( .... ) atas istri saya :
Nama                         : ..........................................
Binti                            : ..........................................
Tempat / Tgl. Lahir      : ...................................
Pekerjaan                    : .......................................
Agama                        : .........................................
           
            Talak/cerai ini menjadi keputusan bersama atau kesepakatan kami berdua sebagai jalan keluar atas permasalahan yang ada didalam rumah tangga atau perkawinan kami sebagai penyelesaian atas hal yang ada didalamnya tidak dapat diatasi atau dipertahankan lagi. Perceraian ini kami lakukan secara sadar dan atas kehendak sendiri (kami bersama) tanpa ada paksaan dari siapapun, dan tidak ada tuntutan dikemudian hari dalam bentuk apapun dari kedua belah pihak. Dan dengan ini pula resmilah kami bercerai.

            Demikian surat Pernyataan Ikrar talak ini saya buat dengan sesungguhnya diatas kertas bermaterai cukup untuk dipertanggungjawabkan dimuka hukum, dalam keadaan sehat rohani dan jasmani untuk selanjutnya digunakan dimana perlu.

            Apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan dari pihak keluarga saya atau kejanggalan dalam proses perceraian yang Non Prosedur, Saya tidak akan menuntut dan saya akan bertanggung jawab sendiri (sepenuhnya) tanpa melibatkan petugas dan orang lain.

Surabaya,.............................

SAKSI-SAKSI
Istri yang diceraikan                                                   Suami  yang menceraikan
(...............................)                                                   (...............................)
(...............................)                                                   (...............................)

0 komentar:

Posting Komentar